Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review huawei band 6

Huawei Band 6 hadir dengan sederet keunggulan dan desain compact untuk Anda yang tidak suka wearable berukuran besar. Tapi meski ringkas, Band 6 justru mengunggulkan dimensi layarnya yang besar.

Smartband ini memiliki berat hanya 18 gram saja, sehingga terasa amat ringan di pergelangan tangan. Ketebalannya bodinya juga standar saja dan tidak membuatnya terlihat terlalu menonjol ke atas. Di bagian belakang, Anda akan menemukan sensor beserta pin magnetic untuk menyambungkan charger.

Huawei Band 6 menggunakan strap berbahan silikon dengan beberapa pilihan warna yang menarik. Varian yang saya ulas kali ini disebut Forest Green. Warnanya menurut saya cukup bagus dan kalem. Cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai warna-warna terang tapi juga sudah bosan dengan hitam.


huawei band 6 bisa whatsapp

Selain Fitur Kesehatan huawei band 6 bisa whatsapp ini justru memudahkan Anda karena huawei band 6 bisa melihat pesan whatsapp yang masuk melalui layar smartband.


huawei band 6 harga

Harga Huawei Band 6 di Indonesia

Harga Huawei Band 6 dibanderol cukup terjangkau di pasaran. Kamu bisa mendapatnya secara langsung pada toko atau konter HP maupun secara online. Untuk dapatkan harga Huawei Band 6 yang lebih murah kamu bisa beli melalui iPrice Indonesia.

Caranya mudah, Cukup gunakan fitur pembanding harga dari iPrice Indonesia dan gunakan kupon diskon yang tersedia untuk dapatkan penawaran harga terbaik dari smartband ini dari berbagai e-commerce seluruh Indonesia. Perhatikan pula garansi resmi yang tersedia pada toko untuk pembelian Huawei Band 6 ya.

Karena sangat berguna untuk pemeliharaan smartband punyamu ke depannya. Tunggu apalagi, yuk belanja sekarang

Fitur Kesehatan huawei band 6

Dengan mengusung 96 mode olahraga berbeda, Band 6 ingin menjadi smartband terbaik untuk kesehatan di kelasnya. Dari 96 mode tersebut, 85 di antaranya adalah aktivitas dasar sedangkan 11 mode lainnya adalah mode latihan profesional.

Mode aktivitas dasar hanya melacak waktu olahraga, detak jantung, dan jumlah kalori terbakar. Pada 11 mode professional, smartband ini menawarkan fungsi pelacakan yang lebih lengkap lagi. Huawei sendiri mengklaim bahwa algoritma pelacakan mereka sangat tangguh. 

Misalnya, ketika melacak aktivitas lari di luar ruangan, smartband ini akan memberikan data tambahan seperti frekuensi, kecepatan, tekanan, pemulihan tenaga, dan masih banyak lagi. Smartband ini juga sudah mengusung fitur water resistant 5 ATM, sehingga aman untuk berolahraga di bawah air.

Fitur kesehatan lain yang menjadi keunggulan Band 6 adalah pelacakan tidurnya. Dengan menggunakan algoritma TruSleep 2.0 dari Huawei, Anda terus memantau durasi tidur, tahapan, dan waktu terbangun. Akurasi pelacakan ini setara dengan fitur yang dimiliki Garmin Forerunner 245 Music.

Band 6 juga dilengkapi SpO2 untuk melacak kadar oksigen dalam darah, fitur pemantauan stress, dan pelacakan siklus menstruasi.


watch face huawei band 6

dalam bagian Watch Face huawei band 6 Sayangnya pelacak langkah juga denyut jantung saat kalian menggunakan Watch Face huawei band 6 ini tidak bisa terlihat. Jadi jika kalian ingin melihatnya bisa dengan mengklik tombol di sebelah kanan. Atau bisa juga dengan menggeser layar ke arah kanan


cara menggunakan huawei band 6

Smartband ini juga ada cara menggunakan huawei band 6, ternyata tidak hanya bisa pairing atau terkoneksi pada perangkat milik Huawei sendiri. Namun kabar baik ternyata Huawei Band 6 ini bisa pairing pada semua ponsel Android. Nah, untuk melakukannya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebelum Anda melakukan pairing, terlebih dahulu Anda membuat Akun Huawei (jika Anda belum memilikinya). Jika Anda sudah memiliki Akun Huawei, Anda bisa langsung masuk pada cara selanjutnya. Namun, jika Anda belum memiliki akun Huawei, begini cara membuatnya!


Membuat ID Huawei Menggunakan Web

  1. Kunjungi situs cloud.huawei.com untuk mulai membuat akun Huawei, kemudian pilih “Daftar“.
  2. Selanjutnya Anda bisa mendaftar dengan menggunakan dua cara. Menggunakan Nomor HP atau Menggunakan Alamat Email.
  3. Selanjutnya Anda isikan data-data yang diminta dengan Valid. Kesalahan pengisian data yang tidak valid, bukan menjadi tanggung jawab Huawei.
  4. Jika sudah, silahkan Anda klik “Daftar” untuk melanjutkannya.


Membuat ID Huawei Menggunakan Ponsel

Anda bisa secara langsung mendaftar akun/ID Huawei menggunakan ponsel. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Anda perlu mendownload aplikasi Huawei Health melalui Google Playstore.
  2. Setelah berhasil Anda download, buka Aplikasi Huawei Health tersebut, pada tampilan awal, klik saja Daftar.
  3. Selanjutnya silahkan isi data yang diminta dengan valid, mulai dari tanggal lahir, alamat email, nomor telepon.
  4. Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi pada alamat email dan nomor telepon yang Anda masukkan.
  5. Tunggu hingga proses pendaftaran berhasil.

Cara Menghubungkan Huawei Band 6 pada Ponsel Android

  1. Hidupkan terlebih dahulu smartband Huawei Anda.
  2. Buka aplikasi Huawei Health yang sudah Anda download tadi dan pastikan Anda sudah login pada aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya Anda pilih perangkat pada aplikasi Huawei Health, kemudian Tambah Perangkat => Smartband atau Gelang Pintar
  4. Pada daftar perangkat, pilih Huawei Band 6, kemudian pilih Sandingkan.
  5. Anda akan diminta mengaktifkan bluetooth pada ponsel Anda, untuk kemudian menyandingkan dengan Smartband. Tunggu hingga muncul nama perangkat pada ponsel Anda.
  6. Setelah muncul klik nama perangkat Anda. Tunggu sampai smartband Anda terhubung. Selanjutnya Anda tinggal mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari tampilan smartband, pengaturan kesehatan, dan lainnya.

huawei band 6 anti air

huawei band 6 ini memiliki peringkat tahan air 50 meter menurut standar ISO 22810: 2010. Artinya, mereka dapat digunakan untuk aktivitas air dangkal seperti berenang di kolam renang atau laut. Namun, mereka tidak boleh digunakan untuk scuba diving, ski air, atau aktivitas lain yang melibatkan air berkecepatan tinggi atau perendaman di bawah kedalaman dangkal



Spesifikasi Huawei Band 6
  • Ukuran layar: AMOLED, 1,47 inci, 194 x 368pixels, 282 PPI
  • Dimensi bodi: 43 mm × 25,4 mm × 10,99 mm
  • Berat: 18gr (tanpa strap)
  • Kapasitas baterai: 180 mAh
  • Arus Daya: 5V 0,5A / 1A / 1,5A / 2A
  • Waktu penggunaan maksimum: 14 hari intensitas penggunaan biasa
  • Material strap: Silicone strap
  • Material casing: Polimer tahan lama
  • Peringkat ketahanan air: 5 ATM (50 meter)
  • Konektivitas nirkabel: Bluetooth 5.0 LE, 2.4 GHz
  • Sensor: Sensor 3 axis accelerometer, Sensor giroskop, Sensor detak jantung optik
  • Sistem Operasi: Android 6.0 atau lebih tinggi; iOS 9.1 atau lebih baru
  • Mode latihan: 96 mode olahraga
  • Kesehatan: Pemantauan SpO2 berkelanjutan, Pemantauan tingkat stress, Pemantauan siklus menstruasi, Pemantauan tidur, Pemantauan detak jantung real-time, Pengingat sasaran aktivitas harian, Pengingat bangun, Latihan pernapasan, Pemantauan kalori
  • Pelengkap lainnya: Pemberitahuan pesan, Pemberitahuan panggilan masuk, Timer / stopwatch, Alarm, Laporan cuaca, Kontrol pemutaran musik, Kontrol kamera
  • Garansi resmi: yes
  • Dalam Kotak: Huawei Band 6, Kabel pengisi daya dan dudukan, Panduan penggunaan, Kartu Garansi
  • Warna case: Dark Grey, Gold
  • Warna strap: Graphite Black, Amber Sunrise, Sakura Pink, Forest Green

Desain Huawei Band 6

Huawei Band 6 memiliki desain yang compact dan semi-sporty dengan layar yang lebih lebar dibandingkan dengan seri sebelumnya sehingga membuat tampilan smartband ini terlihat mirip seperti smartwatch. Layar yang lebih lebar ini tidak hanya membuat Huawei Band 6 memiliki tampilan layar yang menarik, tetapi juga dapat memberikan penyajian data yang lebih lengkap dan nyaman untuk dibaca.

Dari segi desain, Huawei Band 6 mengusung bodi yang lebih besar dari pendahulunya, Huawei Band 4. Dengan layar 1.47 inci, dimensinya 148% lebih besar dari seri sebelumnya.  
Strap-nya terbuat dari bahan silikon yang memberikan kesan sporty dan gaya. Meski terbuat dari silikon, strap sangat nyaman dipakai, bahkan ketika Anda berkeringat sekalipun.
Strap smartband tersedia dalam banyak pilihan warna dan bisa diganti sesuai keinginan. Saat ini ada 4 varian warna strap yaitu Amber Sunrise, Sakura Pink, Graphite Black, dan Forest Green.

Demikian Review huawei band 6, semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua, sampai ketemu di Artikel Selanjutnya.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah

Post a Comment for "Review huawei band 6"