Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengisi tinta printer canon MG 2570s yang baik dan benar



Cara mengisi tinta printer canon MG 2570s 
Oke balik lagi bersama saya awan kali ini awan akan membahas cara mengisi tina pada printer canon mg2570

Cara mengisi tinta printer Canon ternyata sangat mudah dilakukan bagi yang. Apapun tipe printernya seperti mg2570 misalnya. Selain itu cara mengisi tinta warna printer canon mg2570 juga cukup mudah untuk dilakukan. Akan tetapi meskipun mudah bagi yang belum pernah mengisinya juga akan terasa sulit. Cara mengisi tinta warna Canon mg2570 dapat dilakukan paham tetapi ya kawan-kawan  dengan menggunakan beberapa langkah saja

Secara umum sesuai prosedur penggunaan jika bahan cetak dokumen habis tidak bisa diisi ulang lagi. Dengan demikian hal tersebut maka ketika yang habis tintanya unit cetridgenya diganti, tetapi itu sangatlah mahal, karena apa bila printer Canon mg2570 kehabin seri printer canon sering cetridgenya wajib di ganti kawan-kawan beda denga seri terbaru yang sudah tank. Tau sendiri kan kawan-kawan orang-orang indonesia sangat lah kereatif maka dari itu Hingga banyak orang berfikir bagaimana bisa mengisi tintanya. 

Melakukan isi ulang ini terlihat sebagai pekerjaan mudah sebenernya , namun apabila belum berpengalaman dan kawan-kawan yang baru mempunyai printer baru pasti akan kebingungan dalam melakukan isi ulang tinta,apa bila kawn-kawan mau mengisi tinta ini harus berhari-hati dan penuh perhitungan ,karena dalam pengisian tinta salah perhitungan dalam hal pengisian tinta maka bisa menimbulkan permasalahan-permasalahan baru. Misalnya salah dalam memasukan tinta warna nya kan runyam.

Perlu kawan-kawan ketahui jika printer canon tidak memiliki petunjuk seperti pada catridge printer HP. Dengan demikian saat menyuntikkan warna merah, kuning serta biru perlu anda buka terlebih dahulu label pengisian yang ada. Terdapat tiga bulatan kecil petunjuk warna. Silahkan gunakan paku atau solder  bahkan bor  untuk melubanginya. Adapun langkah lengkapnya bisa dilihat dalam artikel berikut ini.

Langkah Melakukan Pengisian Tinta Warna Canon mg2570s

1. Ketika lubang sudah selesai dibuat, kawan-kawan letakan  pada tempat cetridgenya dan apa bila tidak ada ganti dengan tisue dan lipatlah tisue tersebut

2. Peganglah catridge menggunakan satu tangan jangan sampai menyentuh bagian bawah catridge , usaplah bagian bawah catridge tersebut dengan menggunakan tisue

3. Akan terlihat warna merah, kuning, biru. Urutan warna di usapan tisue adalah urutan yang sesuai dengan lubang warna di catridge (merah bagian atas, biru bagian kiri, kuning bagian kanan)

4. Isilah tinta di lubang yang ada dengan melihat urutan warna yang sama pada tissue

Ini merupakan langkah paling mudah untuk menentukan lubang warna merah, biru serta kuning di catridge printer canon dengan cara mengusapnya. 

Bagimana cara yang baik mengisi tinta printer canon MG 2570s

A. Perhatikan lubang 
Lakukacn Pengisian dengan jarum suntik dan isikan Sesuai Luabang ya kawan-kawan pengisian catridge warna harus atas merah, kanan kuning dan kiri biru. sedangkan untuk hitam lubangnya di tengah tidak apa apa,  

B. waktu pengisian tinta - menurut pengalaman awan, kita wajib mengisi tinta ketika hasil print sudah mulai memudar atau bergaris, jika hasil print sudah jelek atau sudah tidak sesuai yang ingin kita cetak tetap di paksa untuk mencetak maka jangan harap catridge akan tetap awet malah kan memperburuk catridge atau menguruangi umur pada catridge itu sendiri .

C. Berapa banyak tinta yang di isikan? - untuk catridge hitam yang baik itu 5- 6 ml saja untuk warna 3-4 ml saja. karena jika kita mengisi terlalu penuh bisa berakibat pada kebocoran pada catridge. 


D. saran  Gunakan satu tinta untuk selamanya - gunakanlah satu merk tinta untuk selamanya. jangan berganti jenis tinta untuk satu printer apa lagi mencampurnya. sebab kekentalan tinta itu bervariasi. di khawatirkan terjadi kerusakan pada head catridge.

Kawan-kawan untuk pembelian tintanya bisa di sini : https://shope.ee/9UOordAybQ

Atau kawan-kawan masih bingung dalam pengisian dan cara melubangi catridge nya kawan-kawan juga bisa melihat video nya di bawah :
Demikian Kali ini yang bisa awan bagikan ke kawan-kawan mudah-mudahan dapat bermanfaat, sampai ketemu di artikel awan selanjutnya.
Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah 

Post a Comment for "Cara mengisi tinta printer canon MG 2570s yang baik dan benar "