Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi agar Hp BM gak di blokir Imeinya


Halo gaes balik lagi bersama awan
Hari ini awan akan memberi informasi pentig buat kawan-kawan semua terkusus buat yang membunyai hp BM atau black market atau yang baru aja beli dari luar negeri.

Jadi supaya hp kawan-kawan itu tidak  di blokir sesuai dengan peraturan pemblokiran imei yaang berlaku 18 april kemaren, nah makan nya simak artikel dari awan sampai habis supaya gak ketigalan info penting dari awan ini.

Oke kawan-kawan jadi mulai tanggal 18 april 2020 buat semua hp yang di beli dari luar negeri wajib mendaftarkan no imeinya di beacukai 

Jadi tujuanya pendaftaran nomor imei ini supaya hp kalian terhubung dengan layanan oprator seluler yang beroprasi di indonesia, ini berlaku juga buat pembelian ponselnya melalui headcary atau pengiriman ekspedisi.

Jadi nomor ponsel yang baru dibeli dari luar negeri itu bisa langsung di daftarkan di kantor beacukai tempat kedatangan pembeli.

Misalnya Bandara, Pelabuhan atau pintu-pintu perbatasan lainya, sebenernya pendaftaran nomor imei ini bisa dilakukan sendiri, misalnya aja kayak mengunjungi situs beacukai atau langsung aja download mobaile nya beacukai itu ada di google play store

langkah-langkahnya bisa ikutin di bawah ini :

1. Yang pertama di situs dan aplikasi beacukai pembawa barang HKT atau heanpone komputer genggam dan tablet yang berasal dari luar negeri bisa mengisi formulir yang disediakan 
2. Setelah mengisi formulir yang di sediakan pemilik hp bakal mendapatkan kode QR dan nomor regestrai, tunjukan kode QR tersebut ke area pemeriksaan Beacukai untuk proses Verifikasinya.
3. Setelah Proses Verifikasi selesai perangkat HKT yang dibawa kecuali Laptop akan di setujui oleh pejabat Beacukai setempat dan kalu sah baru bisa dipasang Sim Card Oprator lokal indonesia.

4. Khusu untuk jasa ekspedisi, proses regestrasi imei ini di lakukan oleh pihak pengirim malalui Beacukai juga 

5.Jika ada turis asing yang membawa ponsel deng sim card asal luar negeri tidak perlu melakukan regestrasi imei cukup melakukan pendaftaran Geray oprator seluler yang ada di indonesia, untuk mendapatkan askes layanan jaringan selama 90 hari.

Nah perlu di inget kawan-kawan semua, jadi setiap barang yang di beli melalui hean cary atau jasa ekspedisi, kalo udah melebihi 500$ itu tetap harus membayar pajak, secara tidak langsung peraturan imei ini supaya warga indonesia lebih taat pajak ya kawan-kawan, gimana menurut kawan-kawan, bisa tulis opini kalian di kolom komentar di bawah ya ....

Trimaksih sudah membaca artikel dari awan sampai abis, awan undur diri, tetep jaga kesehatan selama Work From Home, dan sampi jupa di artikel awan selanjutnya.

Salam Dari Awan Berbai Itu Indah 

Post a Comment for "Solusi agar Hp BM gak di blokir Imeinya"