Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Featured

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3

Haiii....
Saya Awan kali ini awan akan membahas sebuah Laptop Dari Linovo, Yang akan awan bahas Iyalah Lenovo Ideapad Slim 3
Setelah melihat desain linovo sebelum-sebelumnya Sebenernya desain Lenovo Ideapad Slim 3 ini gak terlalu baru-baru banget bagian luarnya hampir mirip dengan Lenovo S340 
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3

Untuk pilihan warna Lenovo Ideapad Slim 3 ini ada empat 
  1. Abyss Blue (22ID)
  2. Business Black (23ID)
  3. Cherry Red (24ID)
  4. Platinum Grey (25ID)
Laptop ini juga bisa di bilang cukup portable Tebalnya cuma 2cm dan beratnya 1,6kg, dan bagi kawan-Kawan yang mobilitasnya cukup tinggi, awan jamin ini Laptopnya cocok untuk di bawa kemana-mana.

Saat dibuka Laptop ini tidak bisa dibuka dengan satu tangan tapi hingsnya lumayan kokoh. dan untuk Layar nya berukuran 14inch FHS IPS dan Lenovo klime beratnes nya 250 nits, tetapi ketika di cek Dengan spyder5 beratnes ada di 215 nits aja.

Sehingga Akursi warna dari monitor ini kurang bagus tapi ya cukup lumayan lah ada di 65% sRGB, Dan setelah di serial displaynya ternyata mengunakan LGD05EC, yang suka ada di laptop-laptop harga  Tuju jutaan atau lapan jutaan, ya cykup besik tapi cukup oke kalo misal ngomongin laptop-laptop di Harga enam juta sampai sepuluh jutaan.

Selanjutbya dibagian keyboard dengan ciri hasnya Lenovo banget Legotnya pas banget dengan orang-orang kantoran, tapi sayangnya keyboardnya tidak mempunyai media dedicated button, begitu pun orang-orang yang menyukai tomol home, pgup, pgdn. harus tergabung dengan erobutton.

Untuk fitur-fitur tambahan seperti Beclit ataupun finger prin scaner, sayangnya blom ada di lenovo ideapad 3 ini. tapi ya untungnya laptop ini adalah laptop yang memisahkan tombol powernya dari keyboard. 

Buat konektifitas Port di sebelah kanan ada dual audio jack full size catrider, sementara untuk konektifitas port di sebelah kiri ada carging port, Full Hdmi, satu port usb 3.0 dan dua usb 2.0 

Sepesifikasi dari lenovo ideapad slim 3 ada tiga varian 
  1. lenovo ideapad slim 3 ryzen 3 4300U
Konfigurasi ram dan ssd nya tetap sama, hanya berbeda di GPU integrated pasti berbeda-beda Karena integrated GPU ini tergantung dari tipe Prosesornya , kalo melihat harga dari ketiga SKU ini sih Menurut awan harganya tidak terlalu-jauh-jauh amat kawan-kawan, 

Tetapi untuk kali ini akan awan kita reviuw yang varian AMD RYZEN 4300U, delapan (8gb) Ram, dan 512Gb SSD. 

Tes yang pertama adalah peforma Cpu nya dengan Cinebench R15 ternyata peforma Ryzen 3 4300u ini Sudah sama dengan Core I5 dan apa bila di bandingkan dengan Ryzen 7 4700U low power ternyata Skorenya masih bisa dibilang lumayan jauh.

Sekor PCmark 10 dan 3Dmark Fire Strike, juga tergolong lumayan tinggi untuk laptop di harga tuju Jutaan, hanya saja disekor graphics belum sebanding dengan skor graphics dari mx 330, untungnya Konfigurasi ram di laptop lenovo ideapad slim 3 sudah dual channel 4X2 jadi ketika gaming tidak Menemukan Frame statring dan mendapatkan frame rize cukup tinggi.
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3

Hanya saja di settingan dota 2 kita harus turunkan ke festes agar mendapatkan frame rate diatas 60, Mungkin di medium setting bisa mendapatkan sekor pas 60 fps, selanjutnya juga awan tes dengan Render video  dengan premier pro ternyata tidak terlalu lama-lama banget kalo di bandingkan dengan Laptop Senornya.

Dan yang terahir adalah suhunya masih tebilang cukup bagus atau memang karena Ryzen 3 nya tidak Terlalu panas mau di surface atu suhu cpu nya semua tetep adem, dan juga di tes di cinebench R15 Sebanyak lima kali sekornya tidak ada yang turun terlalu jauh namun gak terlalu setabil.

Walupun saat cek clook speed di hw info sebenernya Ryzen 3 ini bisa tahan hingga 3.8MHz konsatan di semua corenya, 

Layarnya cukup oke buat produktifitas dan layarnya bisa dibuka sampai 180 Derajat adalah salah satu Keungualnya, tucpatnya juga akurat karena mengunakan presesen driver hanya saja untuk mengetiknya Kurang enak bagi awan karena cukup empuk untuk mengetik 

Kapasitas battery tidak terlalu besar karena ryzen 3 ini efesien dalam mengonsumsi daya jadi battery life nya bisa berahan lama. untuk spakernya sih biyasa-biyasa aja tidak ada yang sepesial, dan apabila Kawan-kawan mau upgred ssdnya juga bisa karena disini di sediakan upgred ke ssd yang panjang dan ini sudah suport ssd nvmi 2.1.

Dan apa bila kawan-kawan mau menambah sotrage disini juga sudah disediakan Untuk Sorage 2,5 inch

Harga Lenovo IdeaPad Slim 3 informasi yang awan himpun saat artikel ini dibuat: 
  1. Lenovo IdeaPad Slim 3 dengan Prosesor Ryzen 3 (4300U) adalah 7.125.000
  2. Lenovo IdeaPad Slim 3 dengan Prosesor Ryzen 5 (4500U) adalah 8.299.000
  3. Lenovo IdeaPad Slim 3 denegan Prosesor Ryzen 7 (4700U) adalah 9.699.000
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, awan menilai harga laptop  Lenovo IdeaPad Slim 3 ini sudah cukup kompetitif dan menawarkan fitur yang cukup lengkap di kelas mainstream.

Kelebihan Lenovo IdeaPad Slim 3 
  • Performa kencang di kelasnya
  • Cocok untuk komputasi harian dan menengah
  • Dimensi tipis, ringkas, dan ringan di kelasnya
  • Dilengkapi OS Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 asli pre-installed
  • Wabcame dan microfone sudah di bekali dengan privacy shutter
Kekurangan Lenovo IdeaPad Slim 
  • Tidak dilengkapi port USB Type-C
  • Padangan Awan Pribadi sih ini Bodi masi begitu gitu aja 
Menurut kawan-kawan apa nih kekuranganya Lenovo Ideapad Slim 3, tulis opinimu di kolom komentar ya ? Saatnya awan pamit, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah 

2 comments for "Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3"

  1. Lenovo memang mntb... Mksh infonya

    ReplyDelete
  2. Sangat nermamfaat kk untuk artikel lenovo idea slim 3nya...kebetulan rencana mau beli jg nih

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang bijak ya kawan-kawan