Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A92

Balik lagi bersama saya awan.

Kali ini awan akan membahas Smartphone OPPO A92 sudah menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik selama lebih dari sepekan ini. Namun, apakah Smartphone ini dipertimbangkan untuk di miliki ?

Meskipun belum sepenuhnya, spesifikasi utama dari ponsel OPPO itu sudah mengudara di jagat maya.

Berdasarkan spesifikasi yang bocor di di jagat maya tersebut, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan bagi kawan-kawan yang ingin memilikinya. 

Bagi Kawan-kawan yang belum tahu, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan OPPO A92.

Kelebihan OPPO A92
  • Layar Full HD+ dengan Desain Punchole keunggulan dari OPPO A92 segi layarnya, di mana OPPO A92 ini sudah memiliki layar dengan dimensi 6,5 inci dengan resolusi FullHD_ yang sedikit lebih besar dibanding pendahulunya.
  • Jika OPPO A91 mengusung layar water drop notch, nah kali ini OPPO A92 menggunakan layar lebih kekinian dengan desain punch hole untuk menampikan kamera selfienya.
  • Bezel dari layarnya juga sangat tipis dengan ketebalan yang hanya 1,73mm dengan layar ke bodi hingga 90,5%, gan. Walau gak dijelaskan jenis proteksinya apa, namun layar yang digunakan sudah mempunyai sertifikasi TUV Rheinland untuk meminimalisir cahaya biru pada perangkatnya.
  • Dukungan RAM dan Memori Internal yang Besar OPPO A92 membawa kapasitas memori yang besar, dengan panduan RAM 8GB dan memori internal sekitar 128GB. Dengan begitu, hp ini resmi masuk ke jajaran smartphone ram 8gb terbaik saat ini.
  • RAM OPPO A92 ini menggunakan tipe LPDDR4X terkini yang mampu melakukan multitasking dari berbagai aplikasi tanpa khawatir lag . Sementara memori internalnya sudah mendukung teknologi USF2.1 dengan kecepatan lebih tinggi untuk memasang dan menjalankan aplikasi, hingga memindahkan file menjadi lebih cepat.
  • Desain bodi belakang yang lebih bersih karena sensor fingerprint ada di kanan
  • Dari segi desain, kelebihan Oppo A92 ini memiliki penampilan yang elegan. Di mana bodi belakang memiliki pola melingkar yang memusat pada modul kamera berbentuk kotak di sebelah kiri atas. Selain itu, fitur side-mounted fingerprint membuat bodi ponsel ini lebih bersih di bagian belakang. Sensor ini tentunya akan mudah dijangkau oleh ibu jari saat menggunakan ponsel dengan tangan kanan.
  • Kelebihan Oppo A92 ini juga terletak pada baterai tanam Li-Po berkapasitas 5.000 mAh yang dimiliki. Tentunya, kapasitas daya sebesar ini membuat ponsel lebih tahan digunakan seharian untuk berbagai kepentingan. Apalagi, Oppo A92 juga memiliki fitur fast charging 18W.
  • Selisih Harga Terbilang Lumayan Jika menilik perbedaan harga OPPO A92 dan OPPO A52, selisih sebesar 1 jutaan bisa dibilang cukup lumayan untuk peningkatan pada sektor kamera hingga kapasitas RAM. 
  • Desain Mewah Neo Display Terbaru Lewat OPPO A92, brand smartphone asal Tiongkok ini memperkenalkan desain layar baru, Neo Display dengan sebuah punch hole untuk menampung kamera depannya.
  • Set Finger Print Cepat Untuk pertama kalinya, Oppo menyematkan Set Finger Print Unlock bersamaan dengan tombol daya. Konsep ini diklaim lebih cepat ketimbang set Finger Print biasa.
  • Sistem Operasi Kekinian Pertama kalinya di seri-A, perangkat Oppo menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 10 dengan User Interface Oppo (Color OS 7.1)

Kekurangan Oppo A92
  • Belum dilengkapi NFC Salah satu kekurangan Oppo A92 adalah belum adanya fitur NFC yang sebenarnya banyak digunakan oleh brand pesaing di kelas ponsel yang sama. hal ini tentu menjadi bahan pertimbangan tersendiri.
  • Layar masih IPS Sebenarnya segala fitur canggih dari smartphone ini akan lebih sempurna jika dibekali dengan layar AMOLED untuk penampilan warna dan gambar yang lebih bagus. Sayangnya, Oppo A92 memiliki kekurangan yaitu layar panel yang masih IPS. Di segmen pasar yang sama, pastinya banyak smartphone yang sudah menggunakan layar AMOLED dan lebih mampu bersaing.
  • Yang cukup saya sayangkan, perangkat menengah ke bawah itu masih akan mengusung chip Qualcomm Snapdragon 665 yang sekarang ini banyak digunakan di ponsel-ponsel menengah ke bawah.

Demikian ulasan awan mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan Oppo A92. Oppo A92 ini bisa diandalkan dari segi performa dan berbagai fitur yang mendukung. Dengan harga 3,5 jutaan, smartphone segmen menengah ini sangat layak dipertimbangkan untuk dibeli. Yang terpenting tetap sesuaikan dengan kebutuhan kawan-kawan semua.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah

Post a Comment for "10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A92"