Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Featured

Cara Test Point Redmi S2

Langsung aja ya kawan-kawan kali awan akan membahas sebuah cara melakukan test point.

Tapi bagi kawan-kawn yang belaum tau apa itu tes poin atau tujuan tes poin bisa simak dahulu cara kerja  menyambungkan 2 titik point yang sengaja di buat oleh produsen Smartphone yang biyasanya mengunakan prosesor Snapdragon dengan tujuan agar bisa masuk ke mode emergency atau sering di sebut EDL MODE, 

Sebenarnya test point ini adalah hal yang harus kawan-kawan jauhi karena melakukan tes poin bisa mengakibatkan hangusnya garansi heandpone, Xiaomi Redmi S2 yang kamu beli,

Manfaat dari tes poin adalah untuk masuk ke mode EDL MODE, agar supaya hp kawan-kawan yang mengalami bootloop, Eror Hs-Usb Diasnostig 900e, Unlok Bootlooader, tidak mau di flashing karena flashtool tidak medeteksi divace kawan-kawan.

Dalam metode Tes Poin ini sangat lah sedehana namun Test point ini butuh ketelitian tinggi karena kita melakukannya pada Main Board jadi kita harus mencari 2 titik poin tersebut, sebelum kita bahas lebih mendalam.

Alat-alat yangdigunakan dalam melakukan tes Poin adalah 
  • Obeng
  • Opener (bisa diganti dengan kuku)
  • Pinset
Langkah-langkah dalam melakukan Tes Poin Redmi S2 
  • Buka penutup bagian belakang atau buka kesing bagian belakang dengan opener atau kuku kawan-kawan,
  • Setelah penutup bagian belakang terbuka, kawan-kawan lepaskan konektor Batrai yang terhubung ke main board
  • Selanjutnya kita akan mencari 2 titik point penting nya di bagian main board 
  • Setelah kita sudah menemukan 2 titik point nya seperti gambar di atas Kita tingal menempelkan ujung2 pinset dengan 2 titik point tersebut.
  • Selanjutnya masuk ke model edl 
  • Hubungkan divaces ke pc dengan mengunakan kabel usb tentunya, dan buka aplikasi miflashnya, jika sudah terbaca lakukan flasingnya.

Dengan melakukan langkah tes poin xiaomi redmi s2 di atas sangat lah mudah, namun cara ini terhitung sangat sulit bagi kawan-kawan pertama kali melakukannya.

Kekurangan dalam metode Tes Poin ini adalah :

  • Patinya kesing bagian belakang kawan-kawan akan lecet atau tergores akibat di buka, kecuali kawan-kawan membukanya dengan hati-hati sehingga tidak lecet.
  • Komponen main board bisa rusak akibat keringat pada tangan kita pada saat memegang main board nya, kecuali kawan-kawan bisa mengondisikan nya

Untuk hasil ini bisa 100% keberhasilanya dengan catatan kawan-kawan melakukannya sesuai prosedur, dan pastiakn usb port dan usb nya sedniri dengan keadan baik alias tidak rusak, lakukan hal ini dengan bijaksana dan hati-hati, cara ini sangat aman dengan catatan dilakukan dengan benar.


Sekian kali ini dari awan mudah-mudahan bermanfaat buat kawan-kawan semua, terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah

Post a comment for "Cara Test Point Redmi S2 "