Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Test Gaming Realme C11


Test Gaming Realme C11

Halooo kawan-kawan saya awan, balik lagi di awandroid.com.
Setelah mengeluarkan hp flagship Realme super zoom dan kemudian hp kelas mid range melalui realme Narzo, kali ini realme juga tak lupa memperkenalkan hp entry level yaitu Realme C11 . 

Meskipun Realme C11 ini buka di kategorikan sebagai hp Gaming tapi yang membuat awan penasaran adalah bagimana peforma cipset baru dari Helio G35 ini dalam menangani Game-game berat yang ada saat ini.

Namun Sebelum Awan Tes Untuk Bermain Game, Alagkah Baikin nya kita tes terlebih dahulu di beberapa aplikasi Benchmark: 

Pengetesan mengunakan Atuntu benchmark Versi delapan mendapatkan sekor 104587, dengan skor cpu 44657, dan skor gpu mendapat sekor 13137.

Dan disini awan juga tes mengunakan 3DMark dan berhasil mendapatkan sekor 464 poin untuk sekor Sling Shot Extreme OpenGLES3.1, Sedangkan untuk Sling Shot Extreme Vulkan mendapat Skore 613.

Yang Terahir Awan tes mengunakan Aplikasi Gfx Bens dan berhasil menjalakan 1080P T-Rex Offscreen dengan 1313 Frames, 23 Fps.

Dilihat dari Skore Benchmarknya hp empat jutan sih, sudah oke ya kaawan-kawan.Tetapi bagimana ni ketika menjalan kan Game-game beratnya ?

Test Game yang pertama yaitu dengan Game Arena of Valor, dan awan sangat tidak mengka ternyata hp ini mampuh membuka Rata Kanan, meskipun segi grafisnya menjadi maksimal dan bikin rumputnya bisa kelihatan bergoyang, 

Namun fps nya selalu setabil diangka 60 fps dan akan terasa freme drop ketika kalo udah mulai wore dan efek-efek animasinya keluar secara bersamaan. Tetapi untuk kontrolnya masih cukup Responsip dan masih cukup Playbel di mainkan meskipun memaksakan. 

Dan dalam Awan Tes untuk bermain selama 30 menit Rata-rata Fps nya mencapai 50 fps dengan penurunan batrai 7% dan suhu Panas Hp Mencapai 39 derajat 

Test Game yang Kedua Adalah battle royale paling Populer yaitu PUBG Mobile,  disini hanya bisa di buka dengan setingan belens denagan RPS Medium, namun tetap awan rekomendasikan mengunakan setingan Smout medium saja ya kawan-kawan.

Dan untuk skore giro mendapatkan skore cupub responsip walau tetap terasa dile namun tetap bisa di sesuaikan dengan setingan sensitifitasny dan kalo terju diarea bar-bar akan merender banyak objek player secara sekaligus akan terasa sekali frame dropnya.

Tetapi kalo hanya sekadar di maenkan di mode Dats Map Tentunya masih enak-enak saja kawan-kawan. dan disini awan tes selma 30 menit main Fps rata-ratanya menyentuh sekor 20 fps dengan penurunan batrai 7% dan suhu panas hp mencapai 40 dejat.

Test Game yang ketiga adalah  Asphalt 9 Legends, di sini awan mainkan dengan Setting Hight Quality, meski bisa menampilkan animai 3D dan efek-efek balapan maksimal namun game play nya jelas terasa frame dropnya menjadikan game ini tidak terlalu nyaman untuk di mainkan.

Dan kontrolnya kurang responsif Sehingan rekomende di mainkan di settingan dafule aja ya kawan-kawan, agar lebih nyam ketika di mainkan, dan awan ketikan mainkan selama 30 menit Fps rata-rata nya mendaptkan sekor 18  fps dan penurunan batrai mencapai 5% dan untuk suhu menjapai 39 derajat 

Dan Game yang Ke Empat Awan mainkan iyalah Game COD MOBILE, dan awan setting low fps high, sehingan dalam game ini belum bisa menampilkan grafis dan efek yang maksimal namun untuk kesteabilan fpsnya, terasa lebih baik di bandingkan dengan Game Sd lainya.

Kontrolnya juga begitu setabil, walau di mainkan dalam waktu yang cukup lama, dan awan mainkan selam 30 menit, Fps rata-ratanya mecapai 25 fps, dan penurunan batrai hanya 7%, dan suhu panas hp 39 derajat. 


Jadi Kesimpulanya hp Realme C11 kurang cocok untuk gaming ya kawan-kawna menurut awan. meskipun Haranya sudah lob bajet banget untuk hp gaming, namun jika hp ini digunakan untuk kebutuhan multimedia atau sosial media saja ya, bonusnya sih hp ini bisa menginstal game -game SD, namun tentunya tidak cocok semua game Sd ya kawan-kawan.

Demikian bagimana Test Gaming Realme C11 di 4 game berat yang bisa awan kasih kepada kawan-kawan mudah-mudah bermanfaat, dan makasih sudah membaca sampai akhir artikel dari awan.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah 

Post a Comment for "Test Gaming Realme C11 "