Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan kekurangaan Xiaomi Mi10T

Balik Lagi bersama saya awan kali ini awan akan mengungkap kelebihan dan kekurangaan Xiaomi Mi10T dan Mi10T Pro sebelum kawan-kawan untuk membelinya 



Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang sekaligus menjadi penutup dari rangkaian produk mereka di sepanjang tahun 2020. Ya, apalagi kalau bukan Mi 10T dan Mi 10T Pro. Dengan harga yang amat kompetitif dan spesifikasi yang mantap, menurut kami kedua ponsel ini layak masuk dalam jajaran yang terbaik di kelasnya

Kita bahas terlebih dahulu Kelebihan Xiaomi Mi 10T

1. Desain cukup bagus 😁

Xiaomi Mi 10T tampil dengan sajian eksterior yang minimalis sekaligus elegan. Smartphone ini memiliki bodi dengan frame aluminium serta lapisankaca Gorilla Glass 5 baik di depan maupun belakang. Sekilas terlihat cukup premium dengan kualitas rancang bangun yang juga bagus.

2. Layar 144Hz

Mi 10T menggunakan panel IPS Full HD+ berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz. Sejauh ini ponsel berlayar 144Hz masih tergolong langka di Indonesia. Anda bisa berharap dapat menikmati pergerakan gambar yang halus bahkan di adegan cepat sekalipun.

Sekadar informasi, refresh rate pada Mi 10T bersifat adaptif. Fitur AdaptiveSync akan mengatur refresh rate sesuai kebutuhan, misalnya saat menonton film, menelusuri media sosial, hingga bermain game. Dalam skenario pemakaian sehari-hari ketika refresh rate tinggi sedang tidak dibutuhkan, AdaptiveSync juga sekaligus menyesuaikan refresh rate ke 60Hz atau bahkan 30Hz agar lebih hemat daya.

3. Kamera bisa diandalkan di berbagai kondisi

Xiaomi Mi 10T dipersenjatai kamera utama 64 megapixel f/1.9 dengan lensa wide dan dukungan PDAF. Selain itu, Anda disuguhkan kamera ultrawide 13 megapixel f/2.4 dan kamera macro 5 megapixel f/2.4. Ya, hanya tiga walaupun sekilas terlihat ada 4 kamera selain lampu flash. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 20 megapixel f/2.2 di depan.

Hasil foto kamera utamanya menurut kami tergolong baik di kondisi cahaya yang ideal. Detail yang ditangkap tinggi, reproduksi warnanya cenderung natural, akurat, dan dynamic range-nya bagus. Banyak fitur menarik seperti Clone dan Skyscapping 3.0 untuk membantu Anda menciptakan karya yang lebih kreatir. Memotret di malam hari juga akan disajikan hasil foto yang cukup memuaskan. Nuansa malamnya tetap terjaga karena exposure tidak diangkat berlebihan.

4.  Mampu merekam video hingga 8K

Untuk urusan videografi, Xiaomi Mi 10T mampu merekam video hingga resolusi maksimal 8K. Ya, 8K. Selain itu, Anda juga bisa merekam di resolusi 4K 60fps, 4K 30fps, 1080p 60fps, 1080p 30fps, dan 720p 30fps. Xiaomi tidak lupa menyediakan fitur Ultra Steady jika Anda ingin merekam dengan stabil di kondisi yang ekstrem. Slow Motion? Bisa hingga 960fps di 1080p.

5. Dual-speaker stereo

Mi 10T mengusung dual speakers dan sertifikasi Hi-Res Audio. Kualitas suaranya terdengar jernih dan bertenaga, sekaligus lebih hidup karena sudah stereo. Untuk menemani menonton video dan bermain games, menurut kami audio Mi 10T sudah amat memadai.

6. Ada NFC

Butuh NFC? Kabar baiknya Xiaomi telah menanamkan teknologi tersebut di Mi 10T


Kekurangan Xiaomi Mi 10T

1. Dimensi lumayan bongsor

Ketika digenggam, Xiaomi Mi 10T terasa lumayan lumayan berisi. Bobotnya mencapai 216 gram dengan ketebalan 9,3mm yang artinya agak bongsor. Untuk Anda yang bertangan kecil dan gemar memasukkan ponsel ke dalam saku celana, dimensi dan berat Mi 10T mungkin tidak termasuk dalam golongan yang nyaman.

2. Tidak ada slot microSD

Anda yang ingin sering-sering merekam video di resolusi 4K atau 8K harus rajin memindahkan data agar tidak cepat memenuhi storage 128 GB. Perlu digarisbawahi, Mi 10T tidak memiliki slot microSD. Kalau butuh ruang penyimpanan internal yang lebih besar, Anda wajib memilih Mi 10T Pro yang dibekali storage 256 GB.

3. Kamera belum dibekali OIS

Meski mampu mengabadikan segala momen dengan cukup baik, tentunya akan jauh lebih menarik jika kamera Mi 10T memiliki OIS. Xiaomi hanya menanamkan OIS pada kamera Mi 10T Pro.

4. Akan lebih menarik jika memiliki IP rating

Ya, belum ada IP rating di Mi 10T. Itu artinya, Anda harus sedikit berhati-hati di musim hujan seperti sekarang ini.


Demikian kelebihan dan kekurangaan Xiaomi Mi10T untuk refrensi kawan-kawan sebelum membelinya , dan mudah-mudahn artikel ini bermanfaat. sampai ketemu lagi dengan awan di artikel selanjutnya.


Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah

Post a Comment for "Kelebihan dan kekurangaan Xiaomi Mi10T"