Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menjaga keamanan akun google agar tidak ke hack

awandroid.com - Di saat ini akun google atau email sudah dianggap seperti ktp. Karena setiap kita melakukan registrasi akun facebook, twitter, Instagram pasti dimintai akun goole atau email. 

sangatlah penting Menjaga keamanan akun google di dunia maya kini mutlak harus dilakukan setiap individu. karena tanpa adanya kemanan bisa menimbulkan tercurinya akun google 

Mungkin antara kawan-kawan tidak menyadarinya, tapi kata sandi adalah satu ancaman terbesar bagi komunitas online. Kata sandi mudah dicuri atau di hack tanpa keamanan akun google yang kuat 

maka dari ini awan buatkan artikel tentang keamanan akun google untuk menjaga keamanan nya diantaranyan:

1. cara menjaga keamanan akun google via Verifikasi dua langkah

google meminta pengguna menyalakan verifikasi dua langkah (2-step verification) sebagai metode verifikasi sebelum masuk ke akun. Pengguna akan mendapat notifikasi di ponsel ketika akan masuk ke akun Google.

Dengan bantuan alat verifikasi, akun berusaha memastikan orang yang mencoba masuk adalah pengguna yang sah. Google juga berenacan menjadikan verifikasi dua langkah sebagai setelah otomatis di akun Google.

Google juga memiliki alat Pengelola Sandi (Password Manager) yang terintegrasi ke chrome dan akun Google. Alat ini dilengkapi dengan teknologi keamanan berbasis Artificial Intelligence terbaru untuk memudahkan pengguna membuat dan menggunakan sandi yang rumit tanpa perlu mengingatnya.

Setiap pengguna membuka situs sambil login ke akun Google, pengelola sandi secara otomatis akan mengisi kata sandi yang aman. Pengelola sandi dilengkapi fitur Pemeriksa Sandi yang akan memberi tahu ketika kata sandi bocor, digunakan ulang di situs lain dan seberapa kuat sandi tersebut.

2. cara menjaga keamanan akun google via Sandi yang kuat

Sandi yang kuat membantu kawan-kawan Menjaga keamanan info pribadi Anda, Melindungi email Anda, file, dan konten lainnya, Mencegah orang lain mengakses akun Anda, Menjaga keamanan info pribadi Anda.

Sandi yang kuat harus Memenuhi persyaratan seperti Sandi Anda dapat berupa kombinasi huruf, angka, dan simbol (hanya boleh karakter standar ASCII). Aksen dan karakter beraksen tidak didukung

tips untuk membuat sandi yang baik Sandi yang kuat harus dapat diingat oleh Anda, tetapi juga harus sangat sulit ditebak orang lain.rubah sandi secara berkala agar keamanan akun google semakin kuat

3. cara menjaga keamanan akun google via Hapus browsing history secara berkala

Browsing history adalah sasaran empuk para hacker karena mereka bisa tahu bagaimana keamanan akun google, kebiasaan dan polamu dalam menggunakan internet.

Oleh karena itu, salah satu tips agar keamanan akun google kamu tidak kena hack adalah dengan menghapus browsing history bersamaan dengan cookie dan cache-nya.

4. cara menjaga keamanan akun google via Periksa Permissions Aplikasi Sebelum di-Install

Ketika kawan-kawan  ingin menginstall suatu aplikasi, pasti akan muncul dialog App Permissions, berisi keterangan apa saja akses yang diberikan ke aplikasi yang ingin kamu install.

Selalu cek apa saja izin akses yang diberikan dan pastikan aplikasi yang ingin kamu install tersebut tidak mengakses informasi yang tidak diperlukan. Misalnya, aplikasi mewarnai yang kamu akan install meminta akses ke kontak handphone kamu, maka harus kamu curigai.

Kesipulan 

sangatlah pentinggat Menjaga keamanan akun google di dunia maya karena apa bila data peribadi dan data kita tercuri atu terheck bisa sangat fatal untuk data kita bisa disalahgunakan, maka dari itu yang perlu dilakukan untuk menjaga keamannan akun google perlu memiliki Verifikasi dua langkah, Sandi yang kuat, Hapus browsing history secara berkala, dan jangan isntall apk sembarangan.

Demikian artikeel cara menjaga keamanan akun google agar tidak ke hack, mudah-mudah bermanfaat buata kawan-kawan, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya dari awan.

Salam dari awan berbagi itu indah 

Post a Comment for "Cara menjaga keamanan akun google agar tidak ke hack"