Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah menjaga keamaan akun google agar tidak di bajak orang lain

awandroid.com - Hai teman-teman awan, bertemu kembali pada postingan saya tentang manfaat menjaga keamaman akun pada hp.

Menjaga keamaan akun google ternyata sangat penting sekali teman-teman. Karena akun yang kita buat dapat dibajak atau di hack oleh orang lain tanpa izin. Mereka sengaja memanfaatkan akun kita untuk mencari keuntungan yang mereka cari dengan mamanfaatkan identitas pada diri kita.

Meski menurut kita akun yang kita buat sudah benar, dan tidak mungkin untuk di bajak. Tapi kenyataannya banyak kejadian yang akunnya di bajak. 

Menjaga keamanan akun gmail pada google jangan sampai di anggap sepele. Karena akun menjadi salah satu aset yang sangat penting sekali. Apalagi di zaman sekarang ini yang serba canggih. Banyak aplikasi atau situs web yang memerlukan akun sebagai akses untuk login.

Selain itu juga, dalam menjaga keamanan akun akan membuat aset yang kita miliki menjadi aman terhindar dari pencurian data atau lain sebagainya.

Mengingat banyak kejadian yang marak sekali, tentang akun google gmail yang di bajak atau di hack oleh orang yang di kenal.

Pencurian data dan identitas dapat mereka lakukan dengan mudah. Lalu bagaimana caranya mereka melakukannya? 


Bagi orang yang membajak akun google kita, tentu sangat mudah mereka lakukan. Apalagi akun yang kita buat tidak sesuai dengan identitas diri (KTP). Apalagi akun yang di buat tidak disertakan dengan nomor handphone dan juga email cadangan.

Dengan begitu, maka orang yang akan membajak akun google kita sangatlah mudah.

Cara Menjaga Keamanaan Akun Google atau Gmail

Berikut ini cara mudah untuk menjaga keamaan agun gmail dengan mudah.

1. Merahasiakan nama akun 

Cara yang pertama untuk menjaga keamanan akun gmail adalah merahasiakan nama akun sangatlah penting. Jangan sampai akun yang kita buat justru di berikan ke orang lain. Nama akun yang kita buat harus kita jaga dengan baik. Kemaanan nama akun dan pasword juga menjadi prioritas utama untuk kita jaga. 

2. Membersihkan data hostory

Cara yang ke dua untuk menjaga keamanan akun adalah membersihkan data history pada pencarian browser. Pada saat kita menggakses web site pada google, alangkah baiknya kita melakukan hapus data atau hapus history. 

Karena terkadang kita lupa dan lalai untuk selalu memberihkan data pencarian pada browser. Hal ini di lakukan untuk menghindari pencurian data pada akun kita sendiri.

3. Selalu log out 

Cara yang ketiga adalah membiasakan log out terlebih dahulu setelah mengunjungi browser. Manfaat log out sangatlah penting, karena akun google kita akan terjaga dengan baik.

4. Menambahkan nomor hp pada akun

Cara yang ke empat yang perlu di lakukan adalah menambahkan nomor ponsel atau hp pada saat mengisi identitas akun. Nomor yang ditambahkan juga harus aktif.

5.  Menggunakna nama pasword yang sulit dan kuat

Misal mengunakanbinasi huruf besar,kecill,angka simbol, tetap mudah diingat kawan-kawan teteap tidak mu ntuk di tebaoleh orang lain

6. Gunakan verifikasi dua langkah pada akun

Mengaktifkan Verifikasi dua Langkah, Anda harus menyelesaikan langkah kedua untuk memverifikasi bahwa ini memang Anda saat Anda login. Untuk membantu melindungi akun Anda, Google akan meminta Anda menyelesaikan langkah kedua tertentu

7. Memperbaharusi pasword secara rutin

Pasword sering digunakan untuk mengamankan berbagai data dan informasi penting. Meskipun demikian, tingkat keamanan yang ditawarkan password tidak terlalu menjanjikan. Di tengah derasnya perkembangan teknologi, beberapa orang yang memiliki keterampilan untuk meretas dapat dengan mudah membobol password seseorang. Karena itu, penting untuk memastikan dan meningkatkan tingkat keamanan password.

Demikian artikel Cara Mudah menjaga keamaan akun google agar tidak di bajak orang lain, dari dah-mudahan bermanfabuat kawan-kawan semua, sampai jumrtikel awan selanjutnya.

salam dari awan bebagi itu indah

Post a Comment for "Cara Mudah menjaga keamaan akun google agar tidak di bajak orang lain"