Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pendeteksi Virus CORONA (COVID-19)


Oke jumpa lagi bersama awan, kali ini awan akan membagikan suatu hal yang berbeda pada artikel kali ini, langsung aja yuk kita simak.

Sebelumnya awan akan beri penjelasan terlebih dahulu agar kawan-kawan tidak salah dalam mengartikan artikel yang awan tulis kali ini.

Mengingat maraknya wabah Virus CORONA/COVID-19 yang semakin hari semakin bertambah dan terus bertambah korbannya sungguh sangat memprihatinkan sekali keadaan indonesia saat ini.

sehingga banyak sekolah, kampus, perusahaan atau instansi lainnya diliburkan hingga batas akhir waktu yang belum di tentukan. 

Nah sekilas penjelasan tentang virus Corona Kabar baiknya mentri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate pihaknya akan berkoordinasi dengan operator telekomunikasi untuk melacak penyebaran virus corona (COVID-19) dengan aplikasi.

Aplikasi tersebut akan diinstal pada ponsel pasien positif COVID-19, sehingga dapat diberikan peringatan ketika melewati batas isolasinya. Aplikasi ini tersambung ke Satuan Tugas (Satgas) COVID-19,

Kominfo, dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), karena data-data pasien ada di Kemenkes.

Kemenkes yang akan melakukan tracing, tracking, dan fencing. Lebih lanjut, bahwa para pasien yang positif COVID-19 memberikan nomor teleponnya dan secara sukarela untuk kemudian dihubungkan ke aplikasi.

"Berdasarkan nomor telepon itu nanti Kemenkes yang akan melakukan tracing dan penelitian dan interaksi secara langsung dengan pasien,

Aplikasi pedulilindungi akan mengidentifikasi orang-orang yang pernah berdekatan dengan orang yang dinyatakan positif corona/covid-19 atau orang dalam pengawasan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP) . 

Nah aplikasi itu bernama PEDULILINDUNGI, aplikasi ini hanya dapat di gunakan pada smartphone yang sudah berbasis android karena untuk memudakan para pengguna tentunya.

Untuk donload silahkan kawan-kawan bisa langsung donload via google play store dengan kata kunci PEDULI LINDUNGI. 

Setelah kawan-kawan donload aplikasi tersebut.

Kawan-kawan langsung bisa menginstallnya,namun aplikasi ini masih dalam tahap uji coba dan masih terus disempurnakan agar tujuan dari aplikasi ini dapat terimplementasi dengan baik.
Berikut langkah-langkahnya

- Unduh aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store


- Setelah berhasil diunduh, klik Jadi Partisipan yang berada di paling bawah beranda aplikasi



- Lalu masukan nama lengkap dan nomor ponsel yang aktif untuk dikirimi kode OTP



- Masukkan kode OTP dan klik Verifikasi
- Pengembang mencantumkan kalimat, "PeduliLindungi butuh data Anda untuk menghentikan penyebaran Corona (Covid-19)".

Di bagian bawah kalimat awal, ada juga kalimat yang tertulis, "Kami memerlukan data Nomor Handphone Anda.

Kami memerlukan data Anda agar kami dapat segera menghubungi Anda jika ditemukan adanya riwayat kontak dengan seseorang yang terinfeksi Corona (Covid-19)". Lalu klik Saya Setuju.

- Aplikasi membutuhkan akses Bluetooth, klik Lanjutkan Pengaturan lalu klik opsi Allow (izinkan)
- Anda sudah berhasil menjadi partisipan PeduliLindungi.

Nah itu dia kawan-kawan sekilas info dari awan semoga bermanfaat dan menambah wawasan kawan-kawan di suasana yang sedang genting seperti sekarang ini oh iya jangan lupa slogan saat ini #dirumahaja

terimakasih sudah menyimak dan membaca artikel awan hingga usai semoga dapat bermanfaat dan membuka wawasan kawa-kawan.

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah


Post a Comment for "Aplikasi Pendeteksi Virus CORONA (COVID-19)"