Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo IdeaPad Slim 5i - Leptop Terbaru Lenovo 2020

 

Laptop Terbaru Lenovo


Awandroid.com Balik lagi bersama saya awan, disini saya akan membahas laptop terbaru lenovo yang bernama Lenovo IdeaPad Slim 5i, karena di artikel sebelumnya telah membahas lenovo idapad slim 3.

IdeaPad Slim 5 ini adalah kelas tertinggi IdeaPad Slim Series di Indonesia saat ini. Embel-embel “I” di bagian belakang, ini menunjukan kalau varian ini tertanan prosesor Intel. 

Tanpa bosa basi lagi deh kawan-kawan  simak review lengkapnya aja.

Desain IdeaPad Slim 5i

IdeaPad Slim 5i memiliki desain Clamshell dengan body bahan kombinasi antara Aluminium dan Polikarbonat. Sekilas, perangat ini masih mirip dengan pendahulunya.

Untuk varian warna IdeaPad Slim 5i yang kami review yaitu Graphit Grey Soft, disamping Platinum Grey Silky dan Light Teal Silky yang tersedia.

Perangkat ini memiliki ukuran dimensi secara presisi yaitu dengan panjang 32.17 cm, lebar 21.18 cm dan ketebalan yaitu sisi paling tipis sebesar 1.79 cm dan sisi paling tebal yaitu Sisi paling tebal 1.99 cm. Bobot laptop ini yaitu sebesar 1,41 Kg. 

Bersama dengan adaptor charger sebesar 220 gram, maka pengguna akan mengangkut beban sebesar 1,63 kg saat membawanya berpergian.

layarnya sendiri perangkat ini memiliki panel IPS berukuran 14 inc dengan resolusi Full HD (1920 x 1080p) @60 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan sebesar 300nits dengan tingkat cakupan warna yaitu 45% NTSC.

Tingkat cakupan warna ini mungkin masih kurang tinggi bagi, khususnya untuk pengguna di segmen konten kreator. Namun hal ini masih bisa diakali dengan menggunakan layar terpisah.  Layar ini juga memiliki permukaan Anti-Glare, sehingga tidak memantulkan cahaya saat digunakan dikondisi terang.

Bagian bezel atu bingkainya tergolong tipis, yaitu dengan ketebalan 7mm di bagian atas, 4,3mm di bagian kanan dan kiri, serta 10mm di bagian bawah.  Dengan bingkai tipis ini, memberikan active area ratio mencapai  90%.

Bingkai atas, meskipun tipis namun tetap dilengkapi Kamera 720P@30 FPS. Kamera dilengkapi penutup Webcam Privacy Shutter yang cocok untuk Anda yang was-was dengan resiko diintip.

Di penampang atas yaitu di sisi kanan dan keyboard, terdapat dua buah speaker stereo yang mengarah langsung ke pengguna. Speaker ini juga didukung dengan software Dolby Audio yang menambah kualitas audio dari perangkat laptop tersebut.

Lalu untuk penempatan konektor, port dan slot, di sisi bagian kiri terdapat DC-IN, 1x USB 3.1 Gen 1 Type-C yang mendukung Power Delivery dan Display Out dengan protokol Display Port, 1x HDMI, 1x 3.5 MM Audio Jack Combo, dan 1x Novo Button – untuk mengakses Recovery Mode. Sedangkan di sisi bagian kanan terdapat 1x SD Card Reader dan 2x USB 3.1 Gen 1.

IdeaPad Slim 5i

Untuk tampilan keyboard, desain dan layout masih dengan ciri khas Lenovo IdeaPad keyboard ini dilengkapi dengan backlit berwarna putih, dengan dua tingkat kecerahan, yang dapat diatur dengan menekan tombol “Fn + Spacebar”.

Fungsi tombol Function (F1-F12) dan Hotkeys dapat ditukar dengan mudah dengan menakan tombol Fn + Esc. Tombol Power terletak terpisah dari Keyboard utama.

Lalu untuk touchpad, ukurannya cukup lebar membuatnya nayaman untuk digunakan.  Letaknya sejajar dengan space bar sehingga tidak mengganggu saat digunakan mengetik. Selain itu touchpadnya juga telah mendukung Mendukung Windows. Precision Driver.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 5i

Spesifikasi utama yang diusung pada perangkat Lenovo IdeaPad Slim 5i yang kami review ini yaitu dengan prosesor Intel Core i7-1065G7 (Ice Lake-10nm), yang memiliki konfigurasi 4-Core/8-Thread, dengan TDP 15W. Prosesor ini mempunyai Base Clock  sebesar 1.3 GHz dan Max Turbo Boost Clock mencapai 3.9 GHz, serta memiliki 8 MB Intel Smart Cache.

Lalu pada aspek memori, perangkat ini dilengkapi dengan RAM 16 GB DDR4-3200 MHz Dual Channel Onboard. Ya, RAM yang terpasang disini adalah OnBoard, sehingga tidak ada kesempatan bagi pengguna untuk melakukan upgrade. Hal tersebut sengaja dilakukan agar perangkat ini memilik body yang tipis.

Sementara untuk media penyimpanannya, laptop ini menggunakan   SSD PCIe NVMe berkapastias 512 GB. Lalu di sektor GPU, Lenovo  IdeaPad Slim 5i menggunakan NVIDIA GeForce MX350 2 GB GDDR5. GPU ini juga memiliki 640 CUDA Cores, dengan Base Clock 1354 MHz dan Boost Clock 1468 MHz. Selain discrete graphics yang tersedia, tedapat pula grafis terintegerasi yaitu Intel Iris Plus Graphics.

IGP dari Intel masih aktif dengan 64 Execution Units, yang dapat membantu akselarasi saat menjalankan beberapa software tertentu yang memanfaatkannya, contohnya yaitu OBS dan Adobe Premiere Pro. Selain itu IGP ini juga dapat digunakan pada software-software yang menggunakan AI (Artificial Intelligence) seperti Photoshop, Premiere, Gigapixel AI, dan lainnya.

Di bagian konektivitasnnya, perangkat ini menggunakan modul Intel Wireless-AC 9560 yang telah mendukung MU-MIMO dan Gigabit Wi-Fi. Lalu untuk wireless berdaya rendah terdapat koneksi Bluetooth v5.1.

Harga Lenovo IdeaPad Slim 5i

Di bandrol dengan harga yang cukup murah menurut awan karena hanya 10 jutan sudah mendapatkan peforma bagus di level laptop seperti ini


Kelebihan Lenovo IdeaPad Slim 5i

  • Mendapatkan windos 10 home 
  • Ofice Home dan student 2019
  • Garansi premium selama 2 tahun
  • 2 tahun proteksi ADP 


Kekurangan Lenovo IdeaPad Slim 5i

  • Ram tidak bisa di upgrade, namun dengan ram yang sudah di sediakan menurut awaan sudah sangat cukup


Kesimpulan

Menurut awan sih dilihat menurut penampilan cukup menawan,stylish, dan elegan tentunya konfigurasinya siap  pakai gak usah perlu upgrade, tapi kembali ke kawan-kawan lagi karena selera setiap orang kan berbeda, kalo menurutmu bagimana, tulis opinimu di kolom komentar ya 

Salam Dari Awan Berbagi Itu Indah


Post a Comment for "Lenovo IdeaPad Slim 5i - Leptop Terbaru Lenovo 2020"