Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bisnis Isi Ulang Air Galon

Awandroid.com - Usaha Isi Ulang Air Galon masih menjadi andalan sejumlah masyarakat, seiring dengan fungsi dasar air minum sebagai pemenuhan kebutuhan manusia. Selain harganya yang terjangkau, tak sedikit konsumen memilih air minum isi ulang sebagai opsi kesehariannya.

Untuk mendapatkan air minum yang bersih dan sehat, beberapa orang di desa menggunakan cara-cara tertentu. Misalnya saja dengan air rebusan, membeli air galon.

Maka peluang bisnis untuk menjual air galon sangat prospektif untuk masa depan. Tak heran jika banyak orang yang membuka depot air minum galon untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Selain itu, bisnis air galon juga membantu masyarakat untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat.

Untuk air isi ulang sendiri biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau, terutama untuk kantong semua kalangan. Dengan meningkatnya kebutuhan air galon ini dan harganya yang terjangkau, usaha air isi ulang galon ini makin dilirik oleh banyak orang.

Meski usaha air galon di masyarakat ini memiliki peluang yang sangat besar, tetapi untuk memulainya tentu tidak mudah. Juragan harus memikirkan beberapa faktor yang menunjang usaha ini agar bisa sukses ke depannya.

Peluang Bisnis Isi Ulang Air Galon 

Ketika kebutuhan akan air bersih di mulai meningkat tajam, peluang untuk membuka usaha air minum juga meningkat.

Mungkin sebagian ada yang bertanya-tanya, bukankah memakai air PAM saja sudah cukup untuk minum dan memasak juga?

Benar, hanya saja tidak semua orang menyukai air PAM untuk dijadikan air minum. Paling-paling hanya untuk mencuci atau kebutuhan mandi saja. Untuk minum mereka lebih menyukai menggunakan air galon.

Hal ini karena air PAM memiliki aroma bahan kaporit yang tinggi. Sehingga kebanyakan orang enggan menggunakannya sebagai air minum dan memilih membeli air galon.

Air galon sendiri seperti layaknya air minum kemasan pada umumnya. Meski tidak memiliki merek, tetapi tidak beraroma tajam dan juga tidak berasa sehingga lebih disukai.

Itulah mengapa memiliki usaha penjualan air galon mulai diincar oleh banyak orang. Namun, sebelumnya Juragan harus tahu modal apa saja yang dibutuhkan untuk membuka jenis usaha yang satu ini.

Tips Bisnis Air Isi Ulang Galon

Pilihlah tempat yang strategis

Tempat merupakan kunci penting dalam segala hal untuk memulai usaha apapun. Carilah lokasi yang padat penduduk dan juga banyak aktifitas manusia yang berlalu lalang di sekitaran kawasan yang kamu akan buka usaha air isi ulang galon Anda. Buatlah lokasi usaha mu semenarik mungkin, sehingga perhatian orang akan tertuju ke tempat Anda

Perlengkapan Bisnis Isi Ulang Air Galon yang menguntungkan 

Modal awal untuk usaha ini memang lumayan besar, hal ini karena perlengkapan yang dibutuhkan juga cukup lumayan harganya. Tentu saja yang paling penting adalah alat penyulingan air minum isi ulang yang bisa Anda dapatkan dari para supplier.

Biasanya para supplier alat penyulingan ini juga akan menyediakan air minum isi ulang yang bisa Anda beli per tangki yang diambil langsung dari mata air pegunungan.

Promosi Bisnis Isi Ulang Air Galon yang menguntungkan 

Umumnya usaha ini 80% menunggu pelanggan datang dengan sendirinya. Tetapi Anda juga perlu melakukan promosi untuk usaha Anda ini, sebuah spanduk atau banner besar bisa di pasang di depan lokasi usaha wajib di buat untuk memberitahukan usaha Anda.

Anda juga bisa menyebarkan brosur dan kartu nama yang berisi informasi usaha Anda, pastikan terdapat nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan.

Untuk Anda yang mempunyai managemen yang baik, Anda bisa meminjamkan galon air kepada calon pelanggan. Peminjaman galon air ini akan menjamin pelanggan selalu mengisi air isi ulang di tempat Anda, tapi hanya boleh dilakukan jika managemen Anda sudah baik, sebab jika buruk akan banyak galon air tidak kembali dan hilang.

Resiko Peluang Bisnis Isi Ulang Air Galon yang menguntungkan 

Resiko terbesar berasal dari pesaing Anda. Adanya pesaing baru biasanya akan menurunkan omzet dalam 2 bulan pertama. Setelah itu jika pelayanan Anda prima, biasanya pelanggan Anda akan kembali normal seperti semula.

Resiko lain biasanya seperti rasa air yang tidak enak dan layanan pemesanan yang tidak tepat waktu. Rasa air minum yang tidak enak dapat disebabkan karena tabung filter yang jarang dibersihkan.

Kawan-kawan juga bisa baca ide peluang bisnis di desa yang menguntungkan

demikianlah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis air minum isi ulang. Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Tips Bisnis Isi Ulang Air Galon"