Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide peluang usaha di desa yang menguntungkan

awandroid.com - Peluang usaha di desa sekarang pun semakin dimudahkan dengan masifnya pembangunan infrastruktur seperti jalan dan telekomunikasi, sehingga ekonomi desa semakin lebih cepat.

Berikut ini ide peluang usaha di desa yang menguntungkan dan bisa dikembangkan menjadi peluang yang potensial dan mudah dikembangkan.

  • Peluang Usaha Konter Pulsa dan token 

Peluang usaha di desa dengan berjualan pulsa dan token jadi salah satu bisnis menjanjikan di desa. Karena usaha ini membutuhkan modal relatif kecil namun untungnya lumayan. Kebutuhan masyarakat tidak hanya beli pulsa handphone tapi juga melalui PPOB untuk melayani berbagai pembayaran tagihan masyarakat agar lebih dekat dan praktis.

Usaha Konter pulsa Dari sisi pasarnya, juga sangat luas karena mencakup semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, usaha jual pulsa tidak hanya menggiurkan di kota-kota besar namun juga merupakan bisnis yang menguntungkan di desa. 

Dan apabila mau suskses dalam mengembangan usaha bisa baca tips usaha konter pulsa di desa bagi pemula dan Tips mudal usaha konter pulsa di desa untuk pemula

  • Peluang Usaha Isi Ulang Air Galon

Peluang usaha di desa dengan bisnis air galon isi ulang di kampung cukup menjanjikan karena umumnya desa kaya akan sumber mata air dan memiliki kualitas air tanah yang baik.

Tren masyarakat kini menggunakan dispenser listrik juga semakin umum dan ini membutuhkan air isi ulang menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan di desa untuk di kembangkan .

Kawan-kawan juga bisa baca Tips usaha isi ulang air galon

  • Peluang Usaha Jasa Pangkas Rambut 

Peluang Usaha di desa ini juga memiliki peluang sukses di desa. Karena warga desa semakin terbuka soal fashion dan mereka tidak perlu repot-repot lagi ke kota untuk mendapatkan jasa barber.

Bisnis pangkas rambut dapat dilakukan fleksibel, baik itu dengan membuka tempat cukur atau pangkas rambut dengan cara mendatangi konsumen.

Dan kawan-kawan juga bisa membaca tentang Tips Usaha Jasa Pangkas Rambut atau barbershop

  • Peluang Usaha Fotokopi dan Print

Peluang Usahadi desa satu ini bisa dilakukan dengan bermodalkan alat fotokopi dan mesin print untuk membuka jasa percetakan sekaligus layanan fotokopi. Ini akan berguna untuk pelaku usaha, anak-anak sekolah, dan lainnya. Sementara untuk lokasi usaha bisa dilakukan di halaman rumah.

Dan kawan - kawan bisa baca Tips usaha fotocopy dan prin untuk pemula

  • Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung

Peluang usaha di desa ini juga atau Bisnis ternak ayam kampung merupakan salah satu usaha di desa yang menjanjikan. Karena umumya di desa memiliki lahan yang luas dan juga memiliki lingkungan yang kondusif untuk beternak ayam.

Secara modal juga kecil sehingga menjanjikan. Karena ini tidak seperti beternak kambing atau sapi yang membutuhkan modal yang cukup banyak

Peternak ayam bisa bermitra dengan berbagai perusahaan bidang peternakan dan pangan yang umumnya dapat membantu peternak dari awal sampai dengan panen.

Tips peluang usaha ternak ayam kampung 

  • Peluang Usaha Jahit 

Peluang Usaha jahit merupakan bisnis di pedesaan yang cukup menjanjikan. Apalagi cakupan usaha ini sangatlah luas dan memiliki kesempatan yang besar dalam berinovasi. Tipe usaha jahitan sangat dinamis perkembangannya, sehingga sangat cocok buat yang mempunyai semangat untuk belajar dan berinovasi. 

Dan Kawan-kawan juga bisa membaca Tips Usaha jahit rumahan 

  • Usaha Penjualan Bibit Tanaman

Peluang usaha di desa dengan cara menjual berbagai jenis bibit tanaman merupakan usaha menjanjikan di desa. Karena kondisi lingkungannya mendukung, seperti jauh dari polusi dan dekat dengan sumber air. Peluang usaha di desa ini memiliki pasar yang luas, apalagi bila menggunakan marketplace yang memungkinkan kita memasarkan produk lebih luas.

Ragamnya mulai dari bibit tanaman hias, sayur mayur, hingga bibit buah-buahan. Hal tersebutlah yang membuat jualan bibit menjadi usaha di desa yang menjanjikan.

Penjualan bibit juga dapat menjadi menarik di desa karena naiknya tren menanam di masyarakat perkotaan semenjak pandemi dan tren ini kemungkinan akan terus berlanjut.

Kawan-kawan bisa simak juga tentang Tips USAHA BIBIT TANAMAN dari Awal Sampai Sukses

  • Bisnis Rental Wifi Rumahan
Umumnya masyarakat saat ini cenderung membutuhkan akses internet sehingga kita bisa menawarkan layanan WiFi murah. Beragam platform di handphone juga sangat menarik seperti media sosial atau bermain game online. Ini membuat tingkat kebutuhan akan sambungan internet masih tinggi dan apa lagi dengan daerah yang susah sinyal ini adalah peluang usaha di desa yang sangat mejanjikan .
dan kawan-kawan juga bisa membaca tentang Tips Bisnis Rental Wifi Rumahan yang Menghasilkan Untung Besar

  • Usaha SPBU (POM) Mini di desa
Jika membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar membutuhkan dana yang sangat besar, beda halnya dengan pom bensin mini atau Pertashop yang bekerjasama dengan Pertamina. Pertashop dapat menjadi peluang usaha di desa yang menguntungkan karena memiliki pasokan rutin dari pertamina dan harga yang sama dengan yang dijual pertamina. Kawan-kawan juga bisa membaca tentang Cara Usaha SPBU (POM) Mini di desa

  • Usaha Budidaya Kroto
Usaha ini sangat menjanjikan sebab sampai sekarang harga kroto stabil di angka puluhan ribu per kilonya. Selain itu, permintaan dari pabrik juga makin tinggi karena merupakan bahan dasar pembuat pakan burung.

Budidaya keroto ini adalah salah satau peluang usaha di desa yang cukup mudah di lakukan dan mempunyai prospek menjanjikan

Dari pada mencari kroto di pohon-pohon besar yang ada di ladang, maka kita juga bikin sendiri ternak kroto supaya hasilnya bisa lebih mudah diperhitungkan

dan apa bila kawan-kawan mau membuka Usaha ini bisa baca tentang tips Usaha Budidaya Kroto di desa

  • Bisnis Apotek
Bisnis di bidang kesehatan lain yang tidak kalah menguntungkannya di pedesaan adalah dengan membuka toko obat atau apotek. Karena orang-orang di pedesaan memiliki akses yang lebih sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan, maka kamu bisa menjual obat-obatan di pedesaan Dimana tingkat persaingan yang relatif lebih sedikit. Jangan lupa untuk memberikan pelayanan terbaik dan dengan harga yang relatif lebih murah. 
kawan kawan juga bisa membaca Bisnis Apotek: Peluang dan Tantangan

  • Bisnis Usaha Servis Motor
Jasa servis motor merupakan jenis jasa yang tak lekang oleh waktu dan kebutuhan akan pekerjanya juga terus meningkat, tak terkecuali di desa. Jika anda mempunyai skill ini dan memiliki tempat strategis seperti di jalan poros desa, membuka jasa servis motor dapat menjadi Peluang usaha di daerah pedesaan anda yang cukup menguntungkan.

kawan-kawan bisa membaca nya disni untuk Bisnis usaha Servis motor

  • Menjadi Sub Agen Elpiji 3Kg
Menjadi sub agen untuk elpiji 3kg dapat menjadi peluang usaha di kampung yang menjanjikan keuntungan yang cukup baik karena jumlah pengecer cukup banyak.

Walaupun ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dilengkapi untuk mengajukan permohonan izin, namun jika sudah berjalan dengan baik dapat menjadi bisnis di kampung yg menguntungkan. Untuk syarat lengkap menjadi sub agen gas elpiji 3kg silahkan menghubungi pertamina terdekat di tempat anda.

Kawan-kawan juga bisa membaca tentang Panduan Lengkap Menjadi Sub Agen Elpiji 3Kg
  • Bisnis Pengepul Hasil Pertanian
Salah satu bisnis yang dapat dibuka di desa adalah jadi pengepul hasil pertanian. Misalnya jagung, cabe, mangga, atau semacamnya dari hasil bumi yang ada di desa.

Usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar juga keterampilan berkomunikasi yang baik. Sebab Anda akan jadi penghubung antara petani dengan distributor atau agen yang lebih besar lagi.


  • Bisnis Ternak Lele
Walaupun jenis usaha ini tidak terbilang baru dan sudah cukup banyak yang menjalankannya, ternak lele masih menjadi bisnis di desa yang menjanjikan karena permintaannya masih tinggi dan bahkan keran ekspor ke berbagai negara telah terbuka.

Karena jumlah usaha ternak lele cukup banyak maka Anda perlu strategi pemasaran yang baik. Mulai dari pemetaan pedagang pecel lele yang potensial, mencari peluang kerja sama dengan supermarket dan restoran sampai dengan memasarkannya melalui media sosial.


  • Peluang usaha Fotografer Panggilan
Buat yang hobi motret bisa menjadi fotografer panggilan untuk berbagai acara dan produk. Mulai dari kegiatan seperti pesta pernikahan hingga untuk foto produk. Kategori bisnis yang berhubungan erat dengan hobi ini banyak sekali orang yang sangat suka dengan dunia foto. Bisnis ini punya potensi yang besar kalau ditekuni dengan giat dan konsisten. Untuk memulai bisnis ini kita harus memiliki skill dalam dunia fotografi.


  • Peluang usaha Bimbingan Belajar
Walaupun bukanlah peluang usaha daerah pedesaan yang memiliki keuntungan besar, namun membuka jasa bimbingan belajar sesuai dengan pelajaran yang kita kuasai, tetap dapat memberikan kita pemasukan lebih sambil membantu adik-adik untuk memahami pelajaran di sekolah. Apalagi di masa pandemi ini dimana jam pertemuan langsung antara siswa dan murid jadi berkurang.

  • Usaha pemancingan ikan
Jika kamu mempunyai lahan yang cukup luas dan tidak terurus, alangkah baiknya kamu memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai sebuah usaha kolam pemancingan ikan.

Usaha yang satu ini bisa dimulai dengan modal awal sekitar 4 juta rupiah. Dengan fasilitas yang nyaman dan memadai bisa dipastikan tempat pemancingan ikan kamu akan selalu ramai terutama saat akhir pekan atau libur panjang karena tidak sedikit orang yang memiliki kegemaran memancing ikan.

Dan Kawan-kawan bisa membaca artikel tentang Usaha Pemancingan Ikan: Potensi Bisnis Budidaya Ikan di Indonesia
  • Bisnis Laundry
Membuka laundry rumahan juga sangat potensial dilakukan dengan modal minim. Anda bisa menggunakan mesin cuci yang sudah Anda miliki saat ini, dan jika usaha Anda berkembang nanti, Anda bisa membeli mesin cuci yang baru.

Dengan modal minim Rp 1 juta, Anda bisa menggunakannya untuk membeli deterjen pembersih, pelembut dan keperluan lainnya. Pasanglah jasa mencuci yang menguntungkan agar usaha rumahan ini tetap mendatangkan keuntungan.

kawan-kawan jga bisa baca Bisnis Laundry: Peluang dan Tantangan
  • Bisnis Rental PS
Di tengah himpitan game online melalui HP, bisnis rental playstation tetap bisa menghasilkan bila dijalankan di desa. Modal yang perlu disiapkan tak terlalu besar. Apalagi jika Anda sudah memiliki lahan sehingga tak perlu menyewa lagi. Maka dari itu usaha rental ps ini sangat lah cocok untuk di jadikan peluang usaha di desa.


  • Bisnis Sewa alat-alat pesta pernikahan (tenda, sound system, dan lain sebagainya) 
Tak hanya pesta ulang tahun dan pernikahan saja yang bisa digelar. Kini ada pesta prom night, pesta baby shower, pesta bridal shower, pesta anniversary dan masih banyak lagi. dari hal ini bisa menajdi  peluang usaha di desa sangatlah berpotensi sangat baik untuk di jalani.

Demikian artikel tentang ide peluang usaha di desa yang menguntungkan mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kawan-kawan semua, sampai jumpa di artikel selanjutnya dari awan.

Salam Dari Awn Berbgi Itu Indah

Post a Comment for "Ide peluang usaha di desa yang menguntungkan"