Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara pemulihan akun gmail dengan mudah

awandroid.com - Sebagai seorang pengguna akun Gmail sebaiknya kawan-kawan mengingat paswoord nya dikarenakan Lupa kata sandi akun Gmail dapat menjadi hal yang sangat merepotkan, terutama ketika akun Gmail merupakan pusat dari aktivitas online kawan-kawan. 

Dalam pemulihan akun gmail wajib menambahkan Account Recovery Options akun gmail, sangat laah penting dikarenakan fitur ini untuk menjaga dan mastikan Anda tetap sanggup mengakses akun email gmail yang kawan-kawan miliki jikalau suatu dikala nanti terjadi suatu masala.

Dan juga bisa untuk cara mudah menjaga keamanan akun google agar tidak tidak di bajak orang lain, dan Seperti lupa password.

Dalam cara pemulihan akun gmail pada saat lupa password atau untuk cara menjaga keamanan akun google agar tidak ke hack kawan-kawan bisa lakukian diantara nya:

Langkah pertama, silakan kalian akses, login, atau buka akun email Gmail yang ingin ditambahkan atau di rubah Account Recovery Optionsnya. Setelah berhasil login untuk merubah atau menambahkan opsi pemulihan akun Gmail kalian sanggup melaksanakan dengan dua cara.

1. cara pemulihan akun gmail 

Pilih sajian Accounts and Inport, kemudian klik Change password recovery options, Setelah terbuka halaman baru, sccrol kebawa cari sajian Account recovery options. Di sana nanti tersedia sajian untuk menambahkan atau merubah data pemulihan berupa Recovery email (email pemulihan) & Recovery phone (Nomor Pemulihan). Silakan teman-teman klik opsi pemulihan yang ingin di tambahkan atau di rubah datanya. Dalam tutorial kali ini Admin memakai opsi recovery email.

Setelah kalian pilih/klik salah satu opsi pemulihan yang tersedia, teman-teman di minta untuk memasukkan kembali password atau sandi gmail. Tinggal masukkan saja sandi akun gmail yang ingin kalian rubah opsi pemulihannya, kemudian klik next.

Jika sebelumnya teman-teman belum menambahkan email pemulihan, silakan ketikan atau isi dengan alamat email yang ingin di gunakan untuk pemulihan akun gmail tersebut, apabila suatu dikala nanti tidak sanggup mengaksesnya. Sedangkan untuk merubah alamat email pemulihan yang sudah di tambahkan, silakan klik logo pensil. Masukkan alamat email pemulihan gres dan klik Done.

2. cara pemulihan akun gmail 

Klik gambar/logo akun sobat yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik tombol My Account berwarna biru

Nanti akan terbuka halaman gres yang tampilannya sama dengan cara pertama di atas. Scrol kebawah cari sajian Account recovery options >>> pilih data pemulihan yang ingin di ubah atau di tambah >>> masukkan password gmail >>> input no hp/email yang ingin di pergunakan untuk pemulihan >>> klik done.

Setelah melalui langkah di atas, proses cara pemulihan akun gmail dengan mudah di lakukan dan berhasil dengan sukses, dengan di tandai adanya email pemberitahuan dari google.

Demikianlah cara pemulihan akun gmail, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kawan-kawan semua, sampai jumpa di artikel selanjutnya 

salam dari awan  berbagi itu indah 

Post a Comment for "cara pemulihan akun gmail dengan mudah"